Bola Internasional

Selain Chelsea, 3 Klub Elite Eropa Ini Pernah Terima Hukuman Larangan Belanja Pemain

Sabtu, 23 Februari 2019 16:30 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Klub yang pernah kena sanksi transfer Copyright: © INDOSPORT
Klub yang pernah kena sanksi transfer

INDOSPORT.COM Chelsea baru saja mendapatkan sanksi berat berupa larangan belanja pemain selama tahun. Selain Chelsea, ternyata terdapat 3 tim lainnya yang pernah mendapatkan sanksi serupa.

Kerugian besar harus diterima oleh klub sepak bola asal Inggris, Chelsea. Klub bermarkas di Stamford Bridge itu mendapat hukuman dari FIFA berupa larangan merekrut pemain selama satu tahun, tepatnya di bursa transfer musim panas 2019 dan musim dingin 2020.

Selain itu, Chelsea juga didenda FIFA sebesar 460 ribu pound atau setara dengan lebih dari 8,4 miliar rupiah. Hukuman berat itu didapat lantaran The Blues terbukti melanggar pasal 19 terkait transfer 29 pemain di bawah umur.

Jika ditelusuri lebih dalam, ternyata Chelsea bukanlah klub pertama yang mendapatkan hukuman tersebut. Terdapat beberapa klub lain yang sebelumnya juga dilarang belanja pemain selama setahun.

Oleh karena itu, berikut INDOSPORT.com merangkum tiga klub yang pernah mendapatkan hukuman larangan belanja pemain di bursa transfer selama satu tahun.