Liga Inggris

3 Pemain Pinjaman dari Chelsea yang Bisa Menjadi Opsi di Musim Depan

Sabtu, 23 Februari 2019 15:05 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Para pemain Chelsea tertunduk sedih saat timnya mendapatkan kekalahan. Copyright: © GettyImages
Para pemain Chelsea tertunduk sedih saat timnya mendapatkan kekalahan.

INDOSPORT.COM- Bagaikan sudah jatuh, tertimpa tangga, Chelsea kini harus menerima kenyataan pahit setelah dijatuhi larangan beraktivitas dalam dua bursa transfer ke depan oleh FIFA karena terbukti sudah mendatangkan 29 pemain di bawah umur secara ilegal.

Dengan larangan tersebut, klub sepak bola berjuluk The Blues itu harus menahan keinginannya dalam merekrut pemain-pemain incarannya, setidaknya hingga musim panas 2020 mendatang.

Tak ayal kabar ini pun menjadi pukulan telak untuk para pendukung The Blues yang saat ini sedang ketar-ketir atas performa anak asuh Maurizio Sarri di lapangan hijau yang justru semakin menurun di sisa musim 2018/19.

Selain larangan aktivitas transfer, Chelsea turut dikenai denda sebesar Rp8,4 miliar atas kasusnya ini. The Blues sendiri memiliki waktu tak kurang dari sembilan hari untuk membereskan atau membuktikan bahwa 29 pemain muda yang telah direkrutnya, bukanlah rekrutan ilegal seperti yang dituduhkan oleh FIFA.

Sejatinya, walau dijatuhi hukuman larangan beraktivitas dalam dua bursa transfer ke depan, Chelsea tidak perlu panik. Pasalnya, terdapat puluhan pemain-pemain muda potensial miliki The Blues yang saat ini tengah dipinjamkan ke berbagai klub-klub sepak bola seantero Eropa.

Tercatat ada 21 pemain dari berbagai lini yang sedang dipinjamkan Chelsea pada musim ini. Menariknya, dari banyaknya pemain-pemain yang sedang 'disekolahkan' ini, terdapat beberapa di antaranya yang mampu tampil apik bersama klub-klubnya tersebut.

INDOSPORT pun coba merangkum siapa sajakah pemain-pemain pinjaman dari Chelsea yang memiliki karier cemerlang di klubnya masing-masing. Berikut daftarnya.