Liga Inggris

8 Pemain Pinjaman yang Bisa Saja Jadi Pahlawan Chelsea

Sabtu, 23 Februari 2019 17:10 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Para pemain Chelsea tertunduk sedih saat timnya mendapatkan kekalahan. Copyright: © INDOSPORT
Para pemain Chelsea tertunduk sedih saat timnya mendapatkan kekalahan.

INDOSPORT.COMChelsea tak bisa mendatangkan pemain baru di dua jendela transfer mendatang lantaran menerima sanksi dari FIFA. Namun, The Blues bisa berharap kepada para pemain pinjamannya.

FIFA menjatuhkan sanksi tersebut setelah Chelsea melanggar regulasi transfer pemain. Salah satunya adalah mendatangkan pemain di bawah usia 18 tahun –termasuk Bertrand Traore pada tahun 2013.

Atas sanksi tersebut, Chelsea baru diperbolehkan membeli pemain baru pada awal musim 2020/21. Hal ini tentu patut membuat manejemen Chelsea resah mengingat mereka butuh pemain baru untuk meningkatkan performa tim yang sedang menurun dalam beberapa pertandingan terakhir.

Namun ada celah bagi Chelsea. Sanksi FIFA tersebut tak melarang klub Roman Abrmovich itu untuk memulangkan para pemain pinjamannya.

Chelsea kini memiliki 41 pemain yang dipinjamkan ke beberapa klub. Sekarang tinggal bagaimana manajemen bisa memilah para pemain yang telah ‘lulus’ dari masa peminjamannya.

Salah satu pemain muda berbakat yang bisa dipulangkan The Blues adalah Charly Musonda Jr. yang sedang dipinjamkan ke Vitesse Arnhem.

© INDOSPORT
Charly Musonda Jr, gelandang serang muda milik Chelsea. Copyright: INDOSPORTCharly Musonda Jr, gelandang serang muda milik Chelsea yang sedang dipinjamkan ke Vitesse Arnhem.

Pemain ber-KTP Belgia ini memiliki permainan yang gesit, cepat, dan agresif yang tentunya jika ia kembali ke Stamford Bridge akan membuat Chelsea tetap membuat lini serang yang apik.

Selain Musonda Jr. tentu masih banyak pemain bintang lainnya yang bisa dipulangkan pada musim panas mendatang. Siapa sajakah mereka? Berikut adalah beberapa pemain pinjaman yang layak dipertimbangkan untuk kembali memperkuat Chelsea musim depan:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%