Liga Italia

Cetak Gol Lagi, Piatek Mulai Ukir Rekor di Milan

Sabtu, 23 Februari 2019 09:25 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, saat merayakan gol kontra Empoli. Copyright: © INDOSPORT
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, saat merayakan gol kontra Empoli.

INDOSPORT.COM – Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, kembali mencetak gol di laga melawan Empoli dalam lanjutan Serie A. Kini, ia sejajar dengan legenda Rossoneri, Olivier Bierhoff.

Sejak didatangkan di bursa transfer Januari 2019 dari Genoa, Piatek telah mampu memukau para tifosi AC Milan. Striker asal Polandia ini tak henti-hentinya mencetak gol penting untuk tim barunya.

Yang teranyar, Piatek mencetak satu gol pembuka saat AC Milan mengalahkan Empoli dengan skor 3-0, Sabtu (23/2/19) dini hari WIB. Gol ini terasa spesial karena membuatnya mulai masuk ke buku rekor Milan.

Hingga kini, Piatek selalu berhasil mencetak gol dalam empat pertandingan bersama AC Milan ketika tampil sebagai starter. Catatan ini pernah ditorehkan oleh Bierhoff pada musim pertamanya bersama Rossoneri pada rentang waktu September hingga Oktober 1998.

Di musim pertamanya (1998/99), Bierhoff mampu mencetak 19 gol untuk Milan. Jumlah gol ini sangat mungkin disamai oleh Piatek mengingat ia sudah mencetak 18 gol di Serie A.

Namun, Piatek membubukan gol-gol tersebut dengan dua klub berbeda. Ia mencetak 13 gol di paruh pertama Liga Serie A musim ini bersama Genoa dan lima gol di paruh kedua bersama Milan.

Spesial bagi Bierhoff, ia berhasil mempersembahkan gelar Scudetto bagi Rossoneri di tahun pertamanya. Hal yang bisa dijadikan Piatek sebagai motivasi di musim pertamanya, meskipun sangat sulit melihat keperkasaan Juventus di Serie A.

AC Milan kini berjarak sangat jauh dari Nyonya Tua dengan selisih 21 poin. Mengamankan posisi empat besar menjadi target paling rasional bagi Setan Merah yang memang menjadi target di awal musim demi kembali ke Liga Champions musim depan.

Dengan ketajaman Piatek dan cepat nyetelnya ia bersama AC Milan, rasanya tak sulit untuk mewujudkan target tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%