Liga Spanyol

Dua Hal Ini Bikin Ronaldo Pergi dari Real Madrid, Salah Satunya Neymar

Sabtu, 23 Februari 2019 16:25 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Neymar dan Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Neymar dan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ternyata memiliki sejumlah latar belakang yang belum pernah terungkap. Secara mengejutkan, megabintang PSG, Neymar Jr. ternyata menjadi salah satu penyebab keputusan CR7 meninggalkan klub yang membesarkan namanya tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, yang menceritakan asal-muasal terciptanya megatransfer bintang Portugal senilai 100 juta euro (sekitar 1,43 triliun rupiah) ke Juventus musim panas lalu.

Calderon berkata Ronaldo sempat kesal dengan presiden Madrid saat ini, Florentino Perez, lantaran enggan memberikan kenaikan gaji kendati telah berkontribusi untuk kesekian kalinya membantu Los Blancos alias Si Putih (julukan Madrid) menjuarai Liga Champions.

Selain itu, Ronaldo dikabarkan juga geram usai mendengar desas-desus bahwa Madrid ingin mendatangkan Neymar dengan nilai transfer yang fantastis. 

''Cristiano minta naik gaji usai menjuarai Liga Champions dan Perez menolaknya. Dia juga kesal karena mendengar Madrid rela merogoh kocek dalam untuk mendatangkan Neymar,'' kata Calderon.

''Perez bilang kepada Ronaldo. Bila ada klub yang sanggup membawakan cek senilai 100 juta euro, maka ia akan melepaskan CR7. Pada akhirnya memang terjadi seperti itu,'' pungkasnya. 

Ronaldo hengkang pada musim panas lalu ke Juventus usai menghabiskan sembilan musim di Santiago Bernabeu dan membantu Real Madrid merengkuh empat gelar Liga Champions.  

Semenjak merumput di Serie A Italia, pemilik lima titel Ballon d'Or tersebut mampu tampil gemilang dengan torehan 23 gol bersama Juventus di semua ajang sejauh ini.  

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM