Liga Indonesia

Indra Sjafri Beri Latihan Khusus Jelang Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam

Sabtu, 23 Februari 2019 22:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Indra Sjafri, Head Coach Timnas U-22 kala memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Gajayana Kota Malang, Jumat (08/02/19). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Indra Sjafri, Head Coach Timnas U-22 kala memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Gajayana Kota Malang, Jumat (08/02/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri rupanya telah menyiapkan strategi khusus untuk laga semifinal Piala AFF U-22 melawan Vietnam, Minggu (24/02/19). Pelatih 56 tahun itu meminta anak asuhnya melakukan latihan tendangan penalti.

Menurut Indra Sjafri, hal itu menjadi salah satu bagian penting guna membangun mental pemain, andai laga berkesudahan seri hingga perpanjangan waktu.

"Ya kita mempersiapkan segala kemungkinan. Termasuk penalti karena kita besok sudah main dengan sistem tersebut kalau seri. Makanya kita memberikan menu tersebut pada latihan kali ini," katanya.

Lebih lanjut, Indra menjelaskan kemungkinan ada rotasi pemain saat jumpa Vietnam. Laga esok hari dinilai akan sengit karena Indra tekah menemukan racikan untuk starting XI.

"Tentu berbeda dengan tiga pertandingan yang kemarin. Rotasi dengan tiga kali pertandingan itu membuat pelatih makin jelas melihat siapa starting XI kami. Kami masih minus Egy Maulana Vikri, masih minus Saddil Ramdani, tapi kami beruntung tidak bawa mereka berdua ke sini, jadi ada hikmahnya," urainya.

Timnas Indonesia U-22 melaju ke babak semifinal setelah mengoleksi lima poin. Anak asih Indra Sjafri bermain imbang 1-1 kontra Myanmar di laga perdana Grup B, lalu imbang 2-2 melawan Malaysia dan menang 2-0 atas tuan rumah, Kamboja.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM