Liga Indonesia

Kalteng Putera Resmi Kirimkan Surat Peminjaman Stadion Ini

Sabtu, 23 Februari 2019 12:49 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, tampaknya bakal menjadi markas sementara tim promosi Liga 1, Kalteng Putra. Manajemen tim Laskar Isen Mulang secara resmi sudah mengajukan peminjaman pihak Pemkab Bantul.

Dalam surat resminya bernomor 426/057/Sekt-KP/II/2019 yang ditandatangani Sekretaris Tim, Sigit Widodo, Kalteng Putra menyatakan, rencana penggunaan SSA sebagai markas. Nantinya, mereka akan berkandang di Bantul hingga Stadion Tuah Pahoe dapat digunakan kembali atau paska renovasi usai.

"Perwakilan Kalteng Putra sudah bertemu dengan kami, setelah sebelumnya sudah berkomunikasi lewat telepon. Mereka juga mengirimkan surat resmi peminjaman stadion," kata Kasi Sarana dan Prasarana, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya.

Menurut Bagus, Kalteng Putra memilih untuk bermarkas di Bantul untuk kompetisi Liga 1 ini karena kondisi Stadion Tuah Pahoe yang selama ini menjadi markas mereka direnovasi.

Dia memaparkan, ketertarikan tim asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah itu, untuk berkandang SSA tidak terlepas juga dari masukan dari sejumlah tim Liga 1 lainnya.

"Saat pertemuan tim-tim Liga 1, banyak yang mengusulkan Bantul ke Kalteng Putra. Karena dinilai memiliki fasilitas memadai, baik fasilitas stadion dan fasilitas akomodasinya, seperti hotel dan kedekatan dengan bandara," tambahnya.

Meski demikian, keputusan akhir nantinya masih menunggu izin Bupati Bantul, Suharsono. Selain itu, dalam pertemuan tersebut pihak Disdikpora Bantul juga telah memberikan keterangan bahwa tak bisa meminjamkan SSA khusus untuk laga kontra Persebaya Surabaya.

"Surat sudah kami sampaikan ke Bapak Bupati dan menunggu proses perizinannya. Kami senang ada tim Liga 1 yang kembali bermain di Bantul. Itu akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Bantul," ujar Bagus.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT