Liga Spanyol

Luis Suarez Mandul, Pelatih Barcelona Beri Tanggapan Mengejutkan

Sabtu, 23 Februari 2019 14:15 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Luis Suarez saat ingin menjabat tangan pemain Real Valladolid. Copyright: © GettyImages
Luis Suarez saat ingin menjabat tangan pemain Real Valladolid.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memilih sabar untuk menunggu striker Luis Suarez kembali produktif mencetak gol bagi timnya.

Luis Suarez sedang dalam fase mandul bersama Barcelona. Dia tercatat tidak mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir, termasuk saat skuat Blaugrana ditahan imbang 0-0 oleh Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/19).

Kondisi ini tentu mengkhawatirkan mengingat Suarez adalah juru gedor andalan Barcelona. Sosoknya semakin Barca butuhkan lantaran tim tengah dihadapkan laga-laga penting, seperti melawan Sevilla, Sabtu (23/2/19).

Menyikapi hal tersebut, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak terlalu panik. Ia merasa eks striker Liverpool itu tetap memiliki kontribusi di setiap pertandingan.

"Luis Suarez menjamin peluang kami di setiap pertandingan. Sulit melakukannya tanpa dia," kata Valverde, dikutip dari BBC Sports.

"Segala sesuatu selalu terfokus pada nama-nama besar pada waktu-waktu tertentu. Dalam kasus Luis Suarez, ini sangat aneh karena fokus yang sama telah diberikan padanya sebelumnya dan dia telah menjawab dengan mencetak banyak gol," imbuhnya.

Lebih lanjut, Valverde tidak ingin menyalahkan Suarez. Ia lebih memilih sabar akan gol-gol mantan pemain Ajax tersebut.

"Dalam dua pertandingan terakhir, dia (Luis Suarez) memiliki peluang yang jelas untuk mencetak gol," ujar pelatih 55 tahun itu.

"Yang kita butuhkan adalah kesabaran dan ketekunan, itulah yang dia lakukan. Saya dan semua orang memiliki kesabaran karena dia adalah pemain hebat," kata Valverde.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

149