Liga Indonesia

Menang 7 Gol Tanpa Balas, Barito Putera Mulai Dapatkan Komposisi Tim Ideal

Sabtu, 23 Februari 2019 13:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, Nazar Nurzaidin saat berusaha melewati adangan pemain Asifa. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, Nazar Nurzaidin saat berusaha melewati adangan pemain Asifa.

INDOSPORT.COM - Barito Putera semakin mantap dalam persiapan tim jelang berlaga di Piala Presiden. Menjalani uji coba kedua, tim berjulukan Laskar Antasari itu kembali memenangkan laga hingga 7-0 atas tim Aji Santoso Internasional Football Academy (Asifa), Sabtu 23 Februari pagi.

Lebih dari setengah lusin gol itu terbagi dalam dua babaknya. Seperti kala mengalahkan tim amatir lokal Malang 6-0 Kamis lalu, Jacksen F. Tiago membagi tim asuhannya menjadi dua komposisi.

Pilar senior plus pemain asing masuk pada bagian pertama, dan menghasilkan tiga gol. Samsul Arif mengawali pesta gol Barito Putera lewat golnya di menit pertama, dilanjutkan oleh Yacob Yazha Sayuri (3) dan Evan Dimas (38).

Sementara empat gol lainnya digelontorkan amunisi muda Barito yang tampil di paruh kedua. Kahar Muzakkar melanjutkan parade gol itu di menit 85, ditambahkan sepasang gol Ady Setiawan (88 dan 90) dan ditutup oleh Nazar Nurzaidin (91).

"Tapi, sekali lagi, kami tidak memprioritaskan hasil akhir mau menang atau kalah. Meski kemenangan juga berarti bagus untuk mengangkat motivasi pemain," ucap Jacksen Ferreira Tiago pasca laga di Kompleks Kusuma Agrowisata Kota Batu.

Lebih dari itu, sepasang uji coba dengan kemenangan bertolak 13 gol itu dijadikan Barito Putera sebagai ajang untuk mencari komposisi terbaik. Hal itu seperti sesuai yang dicapai pada rangkaian program Training Centre sejak awal pekan lalu.

"Tujuan utama kami adalah mencari komposisi terbaik. Salah satu progresnya adalah dengan semakin lancarnya sektor penyerangan dari kedua sisi," sambung Pelatih Barito Putera asal Brasil tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT