Liga Indonesia

Kalahkan Tim Amatir 6-0, Aura Kebintangan Pasukan Muda Barito Putera Mulai Tampak

Jumat, 22 Februari 2019 11:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
pemain muda Barito Putera mulai menampilkan taji. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
pemain muda Barito Putera mulai menampilkan taji.

INDOSPORT.COM - Barito Putera seakan tak mau kalah untuk menggeber mesinnya jelang berlaga di turnamen sepak bola Piala Presiden 2019. Di sela-sela program Training Centre, aura kebintangan Pasukan Muda Barito putera mulai tampak.

Hal itu tak lepas dari hasil cemerlang pada uji coba, lima hari setelah datang dan bermukim di Kompleks Kusuma Agrowisata Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

"Saya melihatnya sudah cukup bagus. Tim ini mulai menunjukkan perkembangan yang baik, terutama kerja sama antar pemain muda dan baru," ungkap Jacksen Ferreira Tiago pada awak media berita sport.

Ujian pertama itu didapat Barito Putera dari tim sepak bola amatir lokal Malang bernama Sinar Mas Turen. Lantaran kelasnya jauh di bawah, tidak heran jika tim asal Kalimantan Selatan itu meraih kemenangan telak, hingga enam gol tanpa balas.

Uniknya, lima dari enam gol kemenangan itu dibukukan para penggawa muda yang sebagainnya berstatus baru bergabung. Hanya Rizky Rizaldi Pira satu-satunya penggawa lama yang turut andil melalui gol pertamanya di babak pertama.

Evan Dimas dan Lucas Silva ikut menyumbang gol saat Jacksen menurunkan proyeksi tim utamanya. Sedangkan tiga gol lainnya, dibukukan oleh anak muda yang bermain di paruh kedua, yakni Kahar Muzakkar, M. Affandi Yusuf dan Nazar Nurzaidin.

Affandi Yusuf menjadi salah satu pemain yang paling disorot pada laga uji coba itu. Pemain sepak bola berusia 19 tahun itu mulai menunjukkan tajinya sebagai striker masa depan, seperti halnya Samsul Arif yang tak lain adalah kakak kandungnya sendiri.

"Dia memang tipikal bermainnya hampir mirip dengan Samsul. Punya skill, power dan speed yang khas seperti Samsul Arif," pungkas Jacksen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%