Liga Indonesia

Transaksi Uang Joko Driyono Ditelusuri, Satgas Anti Mafia Bola Gaet PPATK

Jumat, 22 Februari 2019 10:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
©
Plt Ketum PSSI Joko Driyono. Copyright: ©
Plt Ketum PSSI Joko Driyono.

INDOSPORT.COM - Satgas Anti Mafia Bola menggaet Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dalam menelusuri transaksi dana tersangka perusakan barang bukti Plt Ketum PSSI Joko Driyono.

Hal ini dilakukan lantaran barang bukti yang disita Satgas Anti Mafia Bola antara lain ada beberapa dokumen berupa tabungan, transaksi keuangan, hingga alat bayar digital.

"Semuanya nanti akan dievaluasi dan diasesmen oleh PPATK. Dari mana sumber keuangan, mengalir ke mana, hingga digunakan untuk apa saja," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/02/19) lalu.

Lebih lanjut Dedi juga menjelaskan kalau nantinya ada hal yang mencurigakan, maka PPATK akan melaporkan hasil penelusuran tersebut pada Satgas Anti Mafia Bola.

"Apabila nanti memungkinkan, bisa dikenakan UU 8 Tahun 2010 tentang TPPU. Hal itu menjadi sasaran dari Satgas Anti Mafia Bola untuk melakukan pendalaman," sambung Dedi.

© ISTIMEWA
Karopenmas Divmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo Copyright: ISTIMEWAKaropenmas Divmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo

Terakhir Dedi juga menjelaskan kalau pihaknya masih mendalam peran Joko Driyono. Sehingga belum bisa menentukan status baru Plt Ketum PSSI ini sebelum penyidik memutuskan.

Terus Ikuti Update Joko Driyono dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%