Liga Inggris

Musim Panas 2019, Direktur AS Roma Gabung Arsenal?

Sabtu, 23 Februari 2019 20:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Twitter@Asroma
Direktur Olahraga AS Roma, Monchi. Copyright: © Twitter@Asroma
Direktur Olahraga AS Roma, Monchi.

INDOSPORT.COM – Direktur sepak bola AS Roma, Monchi dikabarkan akan pergi meninggalkan klubnya untuk bergabung dengan Arsenal pada awal Juli 2019.

Media asal Spanyol, Marca mengatakan bahwa pria bernama lengkap Ramon Rodriguez Verdejo ini akan meninggalkan AS Roma pada 30 Juni 2019.

Pada tanggal tersebut bertepatan dengan habisnya kontrak bersama tim ibukota Italia tersebut.

Dengan demikian, Arsenal tidak perlu lagi membayar biaya kompensasi untuk bisa mendatangkannya ke Emirates Stadium.

Pria asal Spanyol itu telah menjadi salah satu sosok yang namanya sering dikaitkan dengan Arsenal untuk ditempatkan sebagai direktur teknis yang baru setelah kepergian Sven Mislintat pada awal bulan ini.

Sebelumnya, Monchi juga pernah bekerja beberapa tahun di Sevilla sebagai direktur sepak bola, bersama pelatih kepala Arsenal saat ini, Unai Emery.

© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: INDOSPORTUnai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool.

Keduanya mampu bekerjasama dengan baik, bahkan berhasil menyumbangkan 3 gelar Liga Europa dengan komposisi pemain yang tidak banyak diisi pemain kelas dunia.

Monchi juga cocok dengan metode yang diterapkan oleh Arsenal saat ini, yaitu dengan mengidentifikasi pemain muda bertalenta dan mengembangkannya hingga menjadi pemain hebat.

Namun Arsenal tidak hanya fokus mendapatkan Monchi, ternyata klub yang berbasis di London Utara itu juga tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan mantan pemain mereka, Marc Overmars yang juga diproyeksikan sebagai direktur teknis klub.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Risto Risanto