Liga Inggris

Bukan Liga Europa, Emery Tegaskan Arsenal Pilih Fokus Empat Besar

Sabtu, 23 Februari 2019 11:53 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Metro
Unai Emery memimpin latihan perdana Arsenal. Copyright: © Metro
Unai Emery memimpin latihan perdana Arsenal.

INDOSPORT.COM – Unai Emery selaku pelatih Arsenal menegaskan bahwa timnya saat ini lebih fokus untuk berjuang dalam empat besar Liga Primer Inggris 2018/19 daripada menjuarai Liga Europa.

Arsenal memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Europa. Klub asal London Utara itu menyingkirkan BATE Borisov dengan  skor agregat 3-1, usai menang 3-0 pada leg kedua pada Jumat (22/2/19) di Emirates Stadium.

Meski terus melaju di Liga Europa, nyatanya tak membuat Unai Emery menarik minat untuk meraih gelar cukup bergengsi di Eropa itu. Mantan pelatih Sevilla itu justru menegaskan timnya saat ini berjuang untuk empat besar Liga Inggris.

Sebagai catatan, menjuarai Liga Europa berhadiahkan tiket ke Liga Champions musim depan.

"Bagi kami, Liga Primer Inggris adalah kompetisi utama. Saat ini, kami bertarung dengan Manchester United dan Chelsea di posisi yang sama (keempat,” kata Emery seperti dikutip dari Sky Sports.

"Minggu adalah tantangan yang besar lagi melawan Southampton. Saya ingin fokus di sini, dengan pendukung kami, seperti pertandingan biasanya dengan performa yang bagus,” ucap pelatih asal Spanyol itu.

"Kami akan bermain lagi setelah tiga hari dan kami harus bermain lagi pada hari Rabu (vs Bournemouth), dan kami membutuhkan setiap pemain untuk fokus dan melakukan yang terbaik dalam pertandingan,” ujar Emery.

Di Liga Primer Inggris, Arsenal saat ini menempati peringkat 5 dengan 50 poin. Mereka cuma terpaut satu poin dari Manchester United yang berada di empat besar.

Ikuti Terus Update Seputar Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM