Liga Inggris

Hubungan Ozil-Emery Sama dengan Pogba-Mourinho, Ini Bedanya

Jumat, 22 Februari 2019 18:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Express.co.uk
Emery dikabarkan ingin menyingkirkan Ozil dari Arsenal Copyright: © Express.co.uk
Emery dikabarkan ingin menyingkirkan Ozil dari Arsenal

INDOSPORT.COM – Eks pemain Liverpool, Danny Murphy, melihat bahwa ketidakharmonisan yang ditunjukkan antara Mesut Ozil dan Unai Emery sama dengan hubungan yang dulu ditunjukkan Paul Pogba dan Jose Mourinho, namun mereka mengalami nasib yang berbeda.

Playmaker asal Jerman ini kerap tersisihkan dari starting XI yang dibentuk Unai Emery untuk setiap pertandingan besar yang dilakoni Arsenal. Hal yang sama terjadi dengan Pogba ketika dicopot dari posisinya sebagai ban kapten oleh Jose Mourinho beberapa waktu lalu.

Bedanya, Pogba berhasil bertahan di Old Trafford dan kembali cemerlang di bawah besutan Ole Gunnar Solskjaer semenjak Mourinho dipecat dari jabatannya akhir tahun lalu.

© INDOSPORT
Paul Pogba dan Jose Mourinho Copyright: INDOSPORTPaul Pogba dan Jose Mourinho

Bagaimanapun, fans The Gunners tetap berharap Emery mau berbaik hati untuk mengembalikan Ozil di tempat regulernya. Ozil sendiri tampaknya belum berniat meningggal klub yang selama ini menggajinya 350 ribu pounds per minggu.

Murphy tidak bisa melihat adanya peluang Ozil untuk dipercayai lagi oleh pelatih asal Spanyol itu. Ia menggambarkan nasib Ozil akan berbeda dengan Pogba, di mana kini pintu keluar mulai terbuka untuknya.

“Saya pikir kita melihat akhir karier Mesut Ozil di Arsenal,” kata Murphy dilansir dari Daily Star.

“Dia tidak cocok dengan cara bermain Arsenal yang diinginkan Emery, dia jelas tidak bisa percaya padanya di lapangan.”

“Ini aneh, karena saya sendiri berpikir Ozil menjadi starter yang menjanjikan untuk Arsenal karena dia sangat kreatif soal bola.”

“Saya pikir ada kesamaan antara Ozil dan Pogba dalam hal jika Anda memasangkan gelandang bertahan di belakang Ozil, ia akan bebas memenangkan pertandingan sendiri.”

“Sayangnya, sementara Pogba mampu mengalahkan Mourinho, saya tidak yakin Ozil mampu mengalahkan Emery.”

“Situasinya seperti head-to-head antara Emery dan Ozil, namun tampaknya manajer yang akan menang.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT