Liga Europa

Emery Mengakui Sulit bagi Arsenal Meraih Juara Liga Europa

Jumat, 22 Februari 2019 09:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Manajer Arsenal, Unai Emery mengakui bahwa akan sangat sulit bagi skuatnya untuk meraih juara Liga Europa.

Arsenal berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai mengalahkan BATE Borisov 3-0 di Emirates Stadion. Meski sempat kalah 0-1 di leg pertama, The Gunners berhasil lolos dengan agregat 3-1.

Namun, dengan segala pengalaman Emery di Liga Europa yang pernah membawa Sevilla menjuarai kompetisi tersebut tiga kali secara beruntun, ia mengakui persaingan musim ini masih ketat.

"Kami mungkin bisa memenangkannya dan mungkin masih ada enam tim lain berpeluang sama, tapi sangat sulit bagi Arsenal karena banyak tim lain menginginkan hal yang sama," kata Emery dikutip dari Mirror.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain ini juga menegaskan, meraih juara Liga Europa saat ini menjadi salah satu jalan bagi Arsenal untuk bisa naik kasta ke Liga Champions tahun depan.

Pasalnya, di Premier League sendiri persaingan di empat besar sangat ketat dan Arsenal sendiri kini terlempar di posisi ke-5 dengan 50 poin.

"Ada banyak tim yang tidak bisa bermain di Liga Champions seperti kita dan menjadikan kompetisi ini (Liga Europa) sebagai cara untuk sampai ke sana (Liga Champions)," ungkapnya.

Selain itu, Emery juga menegaskan ada satu cara agar Arsenal mampu melangkah lebih jauh di kompetisi ini dan menjadi juara. Cara tersebut yaitu dukungan penuh dari suporter yang bisa mengangkat mental tim.

"Kami perlu menciptakan atmosfer yang besar dalam kompetisi ini dan dengan para suporter kami bisa memberi lebih banyak peluang. Kami perlu merasa kuat dengan setiap dukungan suporter yang menciptakan suasana positif di sekitar kita," tutup Emery.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Europa dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

135