Liga Indonesia

Respons Berkelas Arema FC Tanggapi Permohonan Maaf Persib

Sabtu, 23 Februari 2019 21:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh memadati Stadion Si Jalak Harupat Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh memadati Stadion Si Jalak Harupat

INDOSPORT.COM - Arema FC memberikan tanggapan berkelas terhadap permintaan maaf Persib Bandung memberikan terkait perlakuan rasial atau provokasi yang tengah ramai beredar saat ini.

Sebelumnya, telah terjadi aksi kurang terpuji yang diduga melibatkan beberapa awak tim dengan oknum suporter di Malang dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Jumat (22/2/19) kemarin.

Beredar di media sosial sebuah video para pemain Persib melontarkan kalimat rasis untuk Aremania dari dalam kendaraan rantis yang ditumpangi. Mereka melakukan itu sebagai aksi balasan terhadap suporter lawan yang mengacungkan jari tengah ke arah kendaraan Persib ketika melintas.

Atas insiden tersebut, PT. PBB dan tim Persib Bandung menyatakan permohonan maaf secara resmi kepada Arema dan Aremania yang disampaikan langsung melalui laman media sosial dan situs resmi mereka.

Tak lama kemudian, Arema langsung memberikan tanggpan serta respons yang berkelas dengan menerima permintaan maaf Maung Bandung. Mereka juga mengajak para suporter untuk menyuarakan anti rasisme di mana saja.

"Kedua manajemen telah berkomunikasi dan berkomitmen menjaga hubungan baik antara kedua klub ini. Mari tetap suarakan anti rasisme di mana aaja." tulis laman media sosial Arema FC.

Pertandingan antara Arema kontra Persib sendiri berakhir dengan skor imbang 2-2. Tim tamu berhak lolos ke perempat final karena lebih produktif mencetak gol di kandang lawan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Arema FC dan Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%