Liga Indonesia

Buntut Video Ujaran Kebencian Persib, Kapten Arema FC Buka Suara

Sabtu, 23 Februari 2019 17:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah

INDOSPORT.COM – Pertandingan panas babak 16 besar kompetisi sepak bola Indonesia, Kratingdaeng Piala Indonesia antara Arema FC vs Persib Bandung semakin panas usai beredarnya video yang diduga memuat unsur ujaran kebencian dari pemain Persib.

Sebagaimana diketahui jika Maung Bandung memastikan diri melaju ke babak 8 besar Piala Indonesia setelah sukses menahan imbang Arema FC dengan skor 2-2 di leg kedua pada Jumat (22/02/19) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Namun meski sukses meraih tiket 8 besar, sebuah video provokasi dari pemain Persib Bandung menyebar di media sosial. Hal ini lantas membuat kapten Arema FC, Hamka Hamzah murka dan buka suara melalui akun Instagram @hamka23hamzah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hamkahamzah23 (@hamka23hamzah) on

“Di sini saya tekankan bahwasanya ketika kandang di Bandung, saya sudah berikan instruksi teman-teman pemain dan juga media-media yang ikut rombongan tim (Arema FC) untuk dilarang merekam kejadian-kejadian apapun yang bisa menimbulkan suasana yang tidak kondusif.”

“Karena saya tahu kita sudah naik baracuda dan juga kawalan aparat, menurut saya sudah aman dan saya sudah katakan teror adalah hal biasa dalam dunia sepak bola, tetapi tidak dengan anarkis,” tulis Hamka Hamzah melalui caption postingannya tersebut.

Pesepakbola 35 tahun tersebut juga menghimbau kepada penikmat sepak bola Tanah Air untuk tidak lagi menyebarkan video provokatif, dan menyudahi konflik di luar lapangan antara Arema FC dan Persib Bandung.

“Tetapi kenapa beberapa oknum dari akun-akun tidak jelas memposting hal seperti ini, apakah kalian memang sengaja tidak ingin melihat sepak bola kita maju dengan memprovokasi video-video ini.”

“Dan ingat pemain dari Persib selamat dan aman-aman saja sampai di hotel. Sudahilah memposting hal-hal yang bisa memperpanas suasana,” tutupnya.

Hamka Hamzah belum berhasil membawa Arema FC melaju ke babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Meski mendapat agregat imbang 3-3, namun Persib unggul perolehan gol tandang sehingga Arema harus terjungkal di babak 16 besar.

Meski demikian, Singo Edan berpeluang menambah prestasi mereka dengan menjadi tuan rumah Grup E Piala Presiden 2019. Arema FC akan menghadapi Persela Lamongan, Persita Tangerang, dan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan selama bulan Maret nanti.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Kratingdaeng Piala Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.