Liga Indonesia

Ada Eks Persib dan Persija, Ini 3 Pemain Naturalisasi dengan Market Value Termahal

Sabtu, 23 Februari 2019 16:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
3 Pemain Naturalisasi Indonesia Dengan Market Value Termahal. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
3 Pemain Naturalisasi Indonesia Dengan Market Value Termahal.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain sepak bola asing dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang, resmi menjadi warga negara Indonesia melalui jalur naturalisasi. Beberapa di antaranya bahkan sempat membela Timnas. Dari daftar tersebut, siapakah pemain yang mempunyai market value termahal?

Seperti diketahui sebelumnya, Induk sepak bola Indonesia (PSSI) kini kembali kebanjiran para pemain asing yang ingin menjadi warga negara Indonesia, teranyar adalah bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra.

Bahkan sang pemain telah didaftarkan dalam skuat Timnas Indonesia, yang akan menjalani pemusatan latihan di Australia yang akan digelar pada 17 Maret sampai 21 Maret mendatang.

Sepanjang sejarah, Timnas Indonesia memang cukup banyak diperkuat pemain naturaliasasi dan teranyar adalah kedatangan Beto Goncalves pada ajang Asian Games 2018 lalu.

Namun dari beberapa pemain yang telah memperoleh status WNI tersebut, tak banyak dari mereka sukses saat membela Timnas maupun bermain di kompetisi lokal.

Akibatnya banyak dari mereka yang saat ini hanya bermain di liga amatir atau malah menganggur, dan membuat harga jualnya (market value) menurun drastis.

Akan tetap ada juga pemain yang mampu tampil impresif baik membela Timnas ataupun bermain di klub, dan membuat harga jual mereka meroket naik. Berikut INDOSPORT coba merangkum tiga Pemain naturalisasi Indonesia dengan market value termahal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%