Bola Internasional

Hadapi Vietnam di Semifinal Piala AFF U-22, Timnas Indonesia U-22 Siapkan Adu Penalti

Sabtu, 23 Februari 2019 23:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-22. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia U-22 nampak telah menyiapkan kemungkinan adanya adu penalti saat berjumpa Vietnam di laga semifinal Piala AFF U-22 2019.

Ya, Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam akan saling beradu di laga semifinal Piala AFF U-22 2019 pada Minggu (24/02/19) mendatang. Jelang pertarungan ini, Timnas Indonesia U-22 sudah melakukan persiapan khusus.

Seperti yang diungkapkan pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, baru-baru ini. Menurut coach Indra, timnya telah mewaspadai kemungkinan jika pemenenang laga esok harus ditentukan sampai babak adu penalti.

"Ya karena besok pertandingan setelah dua kali 45 menit akan dilanjutkan dengan dua kali 15 menit dan kalau tetap draw adu penalti," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari Antara.

"Makanya semua kemungkinan yang akan terjadi besok kita antisipasi dari sekarang," ujar mantan pelatih Timnas U-19 itu.

Indra Sjafri sendiri punya rekor manis kala berjumpa Vietnam. Saat masih menukangi Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mampu menundukan Vietnam lewat babak adu penalti pada ajang Piala AFF U-19 2013 silam.

Timnas Indonesia U-22 sendiri lolos ke semifinal dengan status runner-up grup B. Skuat Garuda lolos dengan torehan lima poin, hasil dua kali imbang dan sekali menang.

Sementara itu, Vietnam melaju ke babak semifinal setelah mampu memuncaki klasemen grup A. Vietnam berada di puncak dengan koleksi tujuh poin, hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Terus Ikuti Berita Piala AFF U-22 2019 dan Timnas Indonesia U-22 di INDOSPORT.COM