Liga Indonesia

Termasuk Marinus, Ini 3 Talenta Papua yang Siap Gantikan Boaz Solossa di Timnas Indonesia

Sabtu, 23 Februari 2019 09:37 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT/Yuharianto.
Pemain Timnas Indonesia, Boaz Solossa. Copyright: © INDOSPORT/Yuharianto.
Pemain Timnas Indonesia, Boaz Solossa.

INDOSPORT.COM – Di ujung timur Indonesia, Papua telah menjadi salah satu tempat yang paling sering menyumbangkan pemain sepak bola terbaiknya untuk Timnas Indonesia. Mulai dari Yohanes Auri, Eduard Ivakdalam, hingga Boaz Solossa.

Namun Boaz Solossa bisa dikatakan merupakan generasi terakhir dari generasi terbaik pemain Papua yang membela panji Timnas Indonesia. Setelah itu praktis nyaris tidak ada pemain Papua yang memiliki dampak besar untuk Timnas Indonesia seperti Boaz.

Memang nama-nama seperti Oktavianus Maniani, Patrich Wanggai, dan Titus Bonai yang sempat menghiasi skuat Timnas Indonesia dan untuk usia di bawah 23 tahun. Akan tetapi sinar kegemilangan dari sisi peforma masih jauh dari Boaz.

Bahkan di Piala AFF 2016 lalu saja, Boaz Solossa yang sudah veteran masih dipanggil untuk menjadi kapten. Tetapi tampaknya kini Boaz bisa tenang karena kini sudah ada 3 talenta Papua yang siap menggantikannya di Timnas Indonesia.

Berikut INDOSPORT.com mencoba untuk mengulasnya dalam 3 talenta Papua yang siap gantikan Boaz Solossa di Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%