Liga Indonesia

Skuat Persipura Disebut Pelatih Lokal Masih Punya Beberapa Kekurangan

Sabtu, 23 Februari 2019 14:26 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Indonesia lokal Jayapura, Tunas Muda Hamadi, Raymond Aiboy mengakui keunggulan Boaz Solossa dan kolega saat berhadapan dengan timnya di laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Mandala, Sabtu (23/02/19).

Meski begitu, Raymond memberikan sedikit koreksinya terhadap beberapa kekurangan tim Persipura yang menurutnya perlu dibenahi oleh pelatih asal Brasil, Luciano Leandro sebelum mengikuti Piala Presiden.

"Penampilan tadi menurut kami Persipura masih kurang kompak dan komunikasi antar lini mereka tidak jalan dan tidak ditampilkan tadi. Mereka juga kurang berani untuk membuka dan mencari peluang masuk ke pertahanan kita, itu kekurangan yang harus dibenahi," ujar Raymond kepada awak media olahraga usai laga ujicoba.

Raymond juga menilai skuat Persipura juga perlu meningkatkan kondisi fisik yang menurutnya masih bisa diimbangi oleh timnya. Pasalnya, Persipura akan menemui lawan yang selevel di Piala Presiden Maret mendatang. 

"Menurut saya, fisik mereka harus ditingkatkan lagi karena masih bisa diimbangi oleh kami, dan saran saya mereka perlu jaga kekompakan dan nama besar Persipura itu yang harus dipegang dan kita terus mendukung Persipura untuk memberikan yang terbaik," ungkapnya.

Kendati begitu, Raymond juga tidak menampik jika lini depan Persipura yang dihuni oleh Boaz Solossa dan Titus Bonai belum kehilangan sentuhan. Keduanya, kata Raymond masih memiliki insting dan kerjasama yang sangat baik.

"Saya lihat Persipura memang tadi ada kerjasama yang apik dari Boaz dan Tibo, karena mungkin mereka sudah pernah menjadi tandem di beberapa musim sebelumnya," tandasnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

9