Liga Indonesia

Terdampar ke Liga 2, Sriwijaya FC Jalin Kerja Sama dengan Sponsor Marc Marquez

Sabtu, 23 Februari 2019 19:51 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Sriwijaya FC berpeluang menjalin kerja sama atau disponsori dengan perusahaan gas ternama, Repsol. Perusahaan asal Spanyol itu juga merupakan sponsor dari pembalap MotoGP, Marc Marquez.

Hal itu dikatakan langsung oleh mantan presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex. Dodi menyebutkan bahwa peluang tersebut tercipta lantaran ditemukannya cadangan gas terbesar ke-4 di dunia beberapa waktu lalu di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Sebagai informasi, Repsol sendiri saat ini merupakan sponsor resmi pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez.

Repsol juga dikenal sebagai perusahaan yang sangat peduli dengan industri olahraga, untuk itu, cukup terbuka Repsol menjadi sponsor Sriwijaya.

"Tentunya saya akan bantu perjuangkan (sponsor, red), apalagi jika nantinya banyak pemain muda asal Sumsel yang memperkuat Sriwijaya FC. Repsol, ya why not? Mereka sangat suka olahraga," kata Dodi seperti dilansir dari kantor berita nasional, Antara.

Lebih lanjut, disebutkan Dodi, jika saja Repsol nantinya bersedia terlibat langsung mengurus Sriwijaya FC, maka diharapkan dapat meningkatkan citra klub karena perusahaan itu merupakan perusahaan bonafit di bidang migas, yang sudah menjajal pasar kurang lebih 20 tahun.

Dodi juga mengatakan bahwa peran perusahaan swasta sangat dinantikan dalam pengembangan sepak bola di Tanah Air sangat dinantikan.

Ia pun mengambil contoh perusahaan perkebunan sawit Muba, yakni Cargill yang menjalankan program CSR-nya di bidang olahraga.

Perusahaan asal AS itu beberapa waktu yang lalu pernah mendatangkan tim pelatih klub sepak bola Inggris, Chelsea memberikan coaching clinic ke anak-anak usia muda di Sekayu secara reguler.

"Ini bisa konsisten dilakukan Cargill, lantas mengapa tidak kita minta juga Repsol nantinya begitu,” tandas Dodi Reza Alex yang menjabat sebagai Presiden Sriwijaya FC pada 2009-2018.

Ikuti Terus Berita Sriwijaya FC dan Seputar Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM