Liga Indonesia

Bintang Liga Thailand Bangga Bisa Kembali ke Timnas Indonesia

Minggu, 24 Februari 2019 15:51 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola Papua yang kini berkarier di kompetisi kasta tertinggi Liga Thailand bersama klub sepak bola Sukhothai FC, Rudolf Yanto Basna mengaku bangga bisa kembali mendapatkan kepercayaan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia.

Yanto bersama Yustinus Pae (Persipura), Ruben Sanadi (Persebaya) dan Arthur Bonai (PSIS) merupakan empat bintang sepak bola asal Papua yang dipilih oleh sang pelatih, Simon McMenemy untuk menjalani pemusatan latihan sebelum menggelar uji coba kontra Myanmar.

Eks bek Persib Bandung itu mengungkapkan jika dirinya tak akan menyia-nyiakan kesempatan terbaik itu untuk membela Timnas Indonesia dan bisa mengangkat karier sepak bolanya.

"Senang bisa kembali diberikan kesempatan untuk perkuat Timnas Indonesia. Oleh karena itu saya tidak akan sia-siakan kesempatan ini," ungkap Yanto kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Minggu (24/02/19).

Jebolan Timnas Indonesia U-19 ini juga mengaku sudah menghabiskan banyak waktunya disejumlah klub untuk berusaha keras agar bisa kembali memperkuat timnas.

"Saya selalu kerja keras untuk itu. Dan sekarang dapat kesempatan ke timnas, saya pikir ini peluang bagus untuk karier ke depan ketika bermain baik dan berprestasi bersama Timnas Indonesia," terangnya.

Meski skuat besutan McMenemy akan menjalani pemusatan latihan pertama di Australia pada 7 Maret mendatang, namun Yanto menuturkan jika dirinya baru akan bergabung di Bali saat kompetisi mengalami jeda berdasarkan kalender FIFA.

"Kalender FIFA nanti mulai tanggal 18 Maret, jadi mungkin saya nanti gabung di TC kedua di bali, mengingat kami masih mempunyai empat pertandingan sampai tanggal 17 Maret," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM