Bola Internasional

Kalah dari Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF, Pelatih Vietnam Salahkan Wasit

Minggu, 24 Februari 2019 19:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri dalam konferensi usai laga semfinal Vietnam U-22 vs Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri dalam konferensi usai laga semfinal Vietnam U-22 vs Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-22 dalam babak semifinal Piala AFF U-22 2019 kali ini usai dibekuk 1-0. Selepas pertandingan tersebut, pelatih Vietnam menyalahkan wasit yang dianggap berkinerja buruk saat timnya dikalahkan Timnas sepak bola Indonesia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Olimpiade Phnom Penh, Minggu (24/02/19) sore WIB, Timnas Indonesia yang menjadi runner up Grup B bertemu dengan Vietnam yang berstatus juara Grup A.

Sempat saling jual-beli serangan di babak pertama, namun rapatnya barisan pertahanan masing-masing tim membuat keuda kesebelasan tak mampu mencetak gol.

Petaka muncul bagi Vietnam pada pertengahan babak kedua saat Luthfi Kamal sukses mencetak gol melalui tendangan bebas yang tak bisa dibendung kiper Vietnam.

Sayangnya gol tersebut menjadi satu-satunya yang terjadi dalam laga ini, dan membuat Timnas Indonesia berhak melangkah ke babak final Piala AFF U-22 2019.

Selepas pertandingan, Pelatih Vietnam Nguyen Quoc Tuan mengaku kecewa dengan kualitas kepemimpian wasit dalam laga ini, bahkan ia mengecam beberapa keputusan yang ia anggap merugikan timnya.

"Ini adalah pertandingan semifinal yang tidak mudah dan saya tahu itu. Tapi menurut saya wasit tidak bagus. Wasit bisa Anda lihat kami punya banyak situasi di kotak penalti tapi wasit tidak melakukan apa-apa tentang itu," ucap Nguyen Quoc.

Dalam partai final AFF U-22 2019 nanti, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan pemenang antara Kamboja vs Thailand yang baru bertanding di semifinal pada malam ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF U-22 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT