Liga Indonesia

Legenda Persib Bandung Anggap Skuat Miljan Radovic Belum Sempurna

Minggu, 24 Februari 2019 09:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Persib.co.id
Ezechiel mencetak gol melalui penalti. Copyright: © Persib.co.id
Ezechiel mencetak gol melalui penalti.

INDOSPORT.COM - Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara menilai penampilan Persib sudah cukup bagus, hanya saja masih membutuhkan waktu untuk berada dalam top performa. 

Pasalnya, menurut Yudi, tim berjuluk Maung Bandung ini memiliki pemain anyar dan pelatih yang baru bergabung sekitar dua bulan. Sehingga, butuh waktu untuk adaptasi dengan kondisi tim. 

Selain itu, komposisi tim yang dilatih Miljan Radovic ini masih belum komplet, karena masih ada kekurangan di beberapa lini dan belum terpenuhinya satu slot pemain asing Asia.

"Tim ini baru pelatih baru slot Asia juga belum ada, berarti boleh dikatakan belum lengkap, dalam arti pemain belum lengkap. Keduanya Radovic juga belum sempurna membangun terutama kekompakan timnya, ini perlu waktu menurut saya," kata Yudi kepada INDOSPORT.com.

Yudi merasa yakin, kedepannya tim Maun Bandung akan semakin berkembang. Apalagi, Persib saat ini memiliki banyak pemain muda potensial dan ada turnamen Piala Presiden 2019 yang bisa dimanfaatkan untuk mematangkan persiapan tim, sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 2019. 

"Mudah-mudahan dengan semangat anak mudanya tim Persib bisa berangsur (bagus), bisa cepat kekompakannya (menyatu) nanti di Piala Presiden," ungkapnya. 

"Piala Presiden sangat bagus untuk menjadikan Persib lebih baik lagi. Sama halnya seperti coach Gomez dulu (pada masa persiapan), butuh proses dulu dan sempat kalah juga di Piala Presiden," jelasnya. 

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh menjadi salah satu tuan rumah di Piala Presiden 2019 dan tergabung di Grup A bersama Persebaya Surabaya, Perseru Serui dan Tira Persikabo.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM