Bola Internasional

Liga 2 Malaysia Coret Klub dengan Kendala Keuangan, Apa Kabar Perseru Serui?

Minggu, 24 Februari 2019 12:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sidik Saimima
Sidik Saimima saat berseragam Perseru. Copyright: © Sidik Saimima
Sidik Saimima saat berseragam Perseru.

INDOSPORT.COM – Liga Sepak Bola Malaysia (MFL) resmi mencoret Perlis FA dari keikutsertaan Liga Primer Malaysia musim ini, lantaran memiliki kendala keuangan dan disinyalir tidak mampu untuk mempertahankan tim hingga akhir musim 2019.

CEO MFL, Kevin Ramalingam mengatakan keputusan Dewan Direksi MFL untuk membatalkan keikutsertaan Perlis dibuat setelah mereka memeriksa secara rinci dokumen keuangan yang diajukan Perlis FA setelah batas waktu, Senin (18/02/19) lalu.

Berdasarkan dokumen keuangan, Anggota Dewan MFL menemukan sumber pendapatan Perlis FA termasuk dari sponsor, namun perencanaan keuangan mereka tidak memadai untuk mengelola tim yang bersaing di liga kasta kedua Malaysia musim ini.

“Setelah memperhitungkan semua aspek, Anggota Dewan sepakat untuk membatalkan partisipasi Perlis di Liga Premier musim ini,” ucap Kevin sebagaimana dilansir dari laman resmi MFL.

“Faktor utama dalam pembatalan Perlis dapat dimainkan di Liga Premier musim ini karena kegagalan mereka untuk mengatasi masalah keuangan dan tidak memiliki rencana keuangan yang meyakinkan bagi mereka untuk bertahan.”

Kasus senada juga nampaknya tengah menghantui salah satu klub yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, yakni Perseru Serui.

Kontestan Liga 1 2019 tersebut memang masih dijadwalkan untuk mengikuti kompetisi pramusim Piala Presiden 2019. Kepastian tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak PSSI Selaku federasi sepak bola tertinggi di Tanah Air.

Hanya saja terkait keikutsertaan tim Cendrawasih Jingga di Liga 1 2019, PSSI masih belum memutuskan apakah tim tersebut akan turun kasta dan digantikan salah satu tim dari Liga 2, atau mungkin dapat melakukan merger dengan klub lain dan masih bertahan di Liga 1 2019.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

1