Bola Internasional

Meski Berstatus 'Anak Baru' di Piala AFC, PSM Makassar Siap Tempur

Minggu, 24 Februari 2019 05:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Rafif Rahedian
© PSM Makassar
Konferensi pers ketika laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia, Perseru Serui vs PSM Makassar, Selasa (19/02/19). Copyright: © PSM Makassar
Konferensi pers ketika laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia, Perseru Serui vs PSM Makassar, Selasa (19/02/19).

INDOSPORT.COM - Meski sudah lama absen dari kompetisi klub antar negara, PSM Makassar siap tempur di ajang Piala AFC 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan asisten pelatih PSM, Imran Amirullah. Ia menegaskan bahwa Pasukan Ramang akan memaksimalkan penampilan di ajang internasional tersebut.

"Ini adalah pengalaman yang sudah lama tidak kita ikuti. Nah, sekarang ada kesempatan, jadi tentu kami mau berprestasi," ujarnya, Sabtu (23/02/19).

Lebih lanjut, Imran mengatakan jika saat ini anak buahnya siap tempur menghadapi pertandingan pertama melawan Home United, Rabu (27/02/19) nanti. Imran juga menaruh harapan kepada pelatih baru PSM, Darije Kalezic.

"Pasti ada pembenahan mental (persiapan). Apalagi ini juga ada pelatih baru terus situasinya kita langsung menghadapi AFC. Ya, di situlah kita lihat sampai di mana kita bisa berbicara," ujarnya.

Untuk Piala AFC 2019, PSM memang tidak mematok target tinggi. Klub yang berbasis di Sulawesi Selatan ini mengincar juara grup H zona Asean. Di mana dalam grup itu Wiljan Pluim dkk akan bersaing dengan Lao Toyota (Laos), Home United (Singapura), dan Kaya Ilo-ilo (Filipina).

"Untuk AFC target kita tidak muluk-muluk, yang penting bisa lolos fase grup dulu lah. Kalau kita sudah lolos, baru kita bisa bicara lagi," ujar Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin beberapa waktu lalu.

Terakhir kali Pasukan Ramang merasakan atmosfer kompetisi internasional pada musim 2004/05 atau sekitar 13 tahun lalu. Saat itu, PSM masih diperkuat pemain-pemain seperti Abanda Herman, Syamsul Chaeruddin, dan Irsyad Aras.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%