Bola Internasional

Pelatih Vietnam Waspadai Satu Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-22 2019

Minggu, 24 Februari 2019 12:10 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol Copyright: © PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Vietnam U-22, Nguyen Quoc Tuan, membeberkan satu nama pemain Timnas Indonesia U-22 yang perlu diwaspadai jelang duel di Piala AFF U-22 2019. Dia adalah Marinus Wanewar.

Timnas Vietnam U-22 akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 pada semifinal Piala AFF U-22 2019 di Olympic National Stadium, Phnom Penh, Minggu (24/2/19). Marinus Wawenar dianggap sebagai striker yang berbahaya.

Bukan tanpa alasan, pemain asal Papua itu menjadi sorotan utama karena gelontoran gol yang telah ia ciptakan buat Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019. Sejauh ini, Marinus Wawenar telah mengemas tiga gol.

"Secara pribadi, saya memperhatikan Marinus Wanewar. Dia mencetak tiga gol untuk Indonesia. Tim harus bertarung melawan pemain ini," kata Nguyen Quoc Tuan, dikutip dari Bongda.vn.

Tidak hanya itu, Nguyen Qouc Tuan sadar betul kekuatan Indonesia ada berada pada fisik. Oleh sebab itu, ia telah mempersiapkan strategi tertentu untuk mengatasinya.

"Kelebihan Indonesia U-22 adalah roh, fisik, dan kekuatan. Kita harus melakukan sesuatu agar mereka menghabiskan energi dan tenaga," ujar pelatih Vietnam itu.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-22 juga wajib waspada. Pasalnya, Vietnam juga memiliki striker yang tidak kalah tajam dari Marinus Wanewar, yakni Tran Danh Trung yang telah mengemas tiga gol.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala AFF U-22 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

243