Bola Internasional

Nyaris! Ini Peluang Terbaik Marinus Kontra Vietnam di Semifinal Piala AFF U-22

Minggu, 24 Februari 2019 17:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol Copyright: © PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia U-22 mampu memastikan diri lolos ke babak final Piala AFF U-22 2019 usai menaklukan Vietnam dengan skor 1-0.

Sosok Marinus Wanewar mampu menjadi bintang dalam laga ini, meski tak mencetak gol namun beberapa peluang emas berhasil ia ciptakan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Minggu (24/2/2019) mulai pukul 15.00 WIB tersebut, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol melalui sepakan Luthfi Kamal.

Berawal dari tendangan bebas, bola sepakan pemain Mitra Kutai Kartanegara tersebut tak bisa dibendung kiper Vietnam Phan Van Bieu yang hanya bisa terdiam bola masuk ke dalam gawangnya.

Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir. Marinus Wanewar yang pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup mampu menjadi bintang usai mencetak dua gol, kembali menunjukan sejumlah aksi berkelasnya.

Bahkan salah satu pergerakannya hampir menciptakan gol bagi Timnas Indonesia, tepatnya pada menit ke-65 usai sang pemain mendapat umpan lambung dan langsung menyundul bola.

Si kulit bundar berhasil mengarah tepat ke gawang, namun sayang kiper Vietnam bergerak tepat dan menghentikan bola sebelum masuk ke gawang. Skor pun tetap 0-0 pada menit tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INFO SEPAKBOLA INDONESIA (@infoalurbola) on

Meski tak berbuah gol, namun selepas upaya tadi Timnas Indonesia mampu membuka celah pertahanan Vietnam dan akhirnya unggul lewat tendagan bebas Luthfi Kamal.

Kemenangan atas Vietnam menghantarkan Timnas Indonesia ke babak final Piala AFF U-22 2019, dan akan bersiap untuk menghadapai Thailand atau Kamboja yang baru akan bertanding di semifinal malam ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF U-22 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT