Liga Indonesia

Piala AFF U-22: Momen Asnawi 'Kesurupan' Zidane Saat Melawan Vietnam

Minggu, 24 Februari 2019 18:03 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam mendapat gangguan dari lawan saat membela Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam mendapat gangguan dari lawan saat membela Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM- Timnas Indonesia U-22 berhasil memastikan satu tiket putaran final Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan perlawanan Vietnam dengan skor tipis 1-0, Minggu (24/02/19). 

Satu gol Timnas sepak bola Indonesia U-22 sendiri berhasil dicetak oleh gelandang potensialnya, Luthfi Kamal melalui skema bola mati di menit ke-70. Tendangan bebasnya yang melesat ke pojok kiri gawang Vietnam tak mampu ditepis oleh kiper lawan.

Berkat kemenangan ini, anak asuh Indra Sjafri pun tinggal menunggu calon lawan antara Kamboja dan Thailand yang baru akan bertanding nanti malam.

Final Piala AFF U-22 2019 sendiri akan dilaksanakan dua hari kemudian, atau lebih tepatnya pada hari Selasa (26/02/19).

Di sisi lain, pertandingan ini sejatinya menyajikan beragam momen-momen yang mungkin akan menjadi buah bibir. Salah satunya adalah aksi Asnawi Mangkualam Bahar di menit ke-29 yang berhasil menipu para pemain Vietnam.

Berawal ketika Asnawi tengah menguasai bola tepat di tengah lapangan. Dua pemain Vietnam terlihat langsung berusaha merebut bola dari kaki punggawa PSM Makassar ini.

Melihat adanya pergerakan dari pemain Vietnam, Asnawi pun langsung coba membelokan arahnya. Namun, tiba-tiba pemain muda PSM Makassar ini kembali berbalik ke arah posisi semula dan berhasil terlepas dari jeratan pemain Vietnam.

Bila menilik lebih jelas lagi, aksi Asnawi ini nyatanya mirip sekali dengan gocekan maut mantan pemain Real Madrid dan Juventus, Zinedine Zidane, yakni La Roulette atau yang lebih dikenal dengan sebutan Zidane Roulette.

Akan tetapi, tentu terdapat sedikit perbedaan antara aksi Asnawi dengan aksi mantan pelatih El Real ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

1.3K