Liga Indonesia

Skill Tingkat Dewa Witan Sulaiman Kolongi Pemain Vietnam

Minggu, 24 Februari 2019 18:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Aksi selebrasi Marinus Wanewar dan Witan Sulaeman Copyright: © PSSI
Aksi selebrasi Marinus Wanewar dan Witan Sulaeman

INDOSPORT.COM – Tim nasional Indonesia U-22 sukses mengunci tiket final Piala AFF berkat kemenangan tipis 1-0 atas Vietnam dalam pertandingan semifinal di Stadion National Olympic, Kamboja, Minggu (24/2/19) .

Tendangan spektakuler gelandang Luthfi Kamal berhasil membobol gawang Vietnam pada menit ke-70 dan skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Gol Luthfi Kamal sekaligus menambah catatan perolehan pemain Indonesia. Seperti diketahui, Laskar Merah-Putih menempatkan Marinus Wanewar sebagai pencetak gol terbanyak Piala AFF U-22 dengan perolehan tiga gol bersama striker Vietnam, Tran Danh Trung.

Selain talenta asal Papua tersebut, masih ada dua gol yang masing-masing disumbangkan oleh bek tengah Rachmat Irianto dan gelandang muda Witan Sulaeman.

Meski pada laga hari ini tidak mencatatkan namanya di papan skor lagi, namun Witan tetap menunjukkan aksi gemilang saat mengecoh pemain Vietnam dan membuat bola menembus di antara kedua kaki lawannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Timnas Indonesia (@indonesian_goals) on

Ketika barisan depan Indonesia U-22 tengah dijaga ketat oleh para pemain belakang Vietnam, Witan menerima bola dari sisi kanan lapangan. Dia dibayangi oleh pemain Vietnam bernomor punggung 21.

Witan kemudian berbalik dan dengan sigap mengantisipasi adangan pemain Vietnam melalui sepakan ‘kolong’ yang akhirnya membuat bola masih berhasil dikuasai para pemain Indonesia.

Kegemilangan Timnas Indonesia U-22 di laga semifinal hari ini berbuah hasil positif, Witan dkk. melangkah ke partai puncak dan menanti lawan dari pemenang pertandingan antara Thailand versus Kamboja yang sedang berlangsung.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

205