Liga Indonesia

Vietnam Dikalahkan Timnas Indonesia U-22, Fans Kamboja Sedih

Minggu, 24 Februari 2019 19:40 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Luthfi Kamal ke gawang Vietnam. Copyright: © PSSI
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Luthfi Kamal ke gawang Vietnam.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 berhasil mengandaskan perlawanan Vietnam dengan skor tipis 1-0 pada babak semifinal Piala AFF U-22 2019, Minggu (24/02/19). Luthfi Kamal berhasil menjadi aktor utama pada laga ini berkat sumbangsih golnya di menit ke-70.

Dengan kemenangan ini, Garuda Muda tinggal menunggu kepastian pemenang dari laga Kamboja melawan Thailand yang tengah berlangsung hingga artikel ini dipublikasikan.

Tentu saja keberhasilan Timnas sepak bola Indonesia U-22 melenggang ke final Piala AFF U-20 mengejutkan banyak pihak, mengingat anak asuh Indra Sjafri ini tidak diunggulkan pada awal-awal kompetisi.

Terlebih lagi pada putaran final Luthfi Kamal dan kawan-kawan berhasil mengubur mimpi Timnas Vietnam U-22 yang merupakan tim unggulan.

Tak ayal kemenangan Garuda Muda pun menuai beragam respons dari berbagai kalangan. Salah satu respons yang diberikan kepada Timnas Indonesia U-22 datang dari fanbase Kamboja di Facebook.

Dalam sebuah postingannya selepas laga berakhir, fanbase yang bernama Cambodian Football News & Troll ini mengutarakan perasaannya saat mengetahui Vietnam harus kandas di tangan Indonesia.

© facebook.com/CambodianFootballNewsTroll
Fans Kamboja sedih Vietnam dikalahkan Indonesia. Copyright: facebook.com/CambodianFootballNewsTrollFans Kamboja sedih Vietnam dikalahkan Indonesia.

"Hasil Pertandingan: Vietnam 0-1 Indonesia. Indonesia ke final, menunggu Kamboja atau Thailand. Sakit, melihat saudara tidak bisa menang," tulis admin Cambodian Football News & Troll.

Di sisi lain Kamboja sendiri masih memiliki peluang melaju ke babak final Piala AFF U-22 2019 dan bertemu sekali lagi dengan Indonesia, andai mereka mampu mengalahkan salah satu tim kuat lainnya di ajang ini, yakni Thailand. 

Terus Ikuti Update Sepak bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%