Liga Indonesia

Beres! PSM Makassar Bisa Turunkan Guy Junior di Piala AFC 2019

Senin, 25 Februari 2019 18:20 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Guy Junior jalani latihan bersama PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Guy Junior jalani latihan bersama PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub sepak bola PSM Makassar optimistis mendapat lampu hijau untuk menurunkan Guy Junior bisa di partai pembuka penyisihan Grup H Piala AFC 2019 kontra Home United, Rabu (27/02/19) nanti.

Keyakinan itu diungkapkan sekretaris klub PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, Minggu (24/02/19) kemarin. Ia mengatakan pihaknya sudab mendapat tembusan rilis AFC terkait nama-nama pemain PSM Makassar. Benar saja, dari 28 pemain sepak bola itu terterah nama Guy Junior.

"Kami sudah mendapatkan tembusan daftar list pemain dari PSSI maupun AFC. Di situ juga sudah tercantum nama Guy Junior," Wina pada awak media berita sport.

Wina sapaannya menambahkan bahwa 28 pemain PSM Makassar sudah resmi terdaftar di Piala AFC 2019.

"Jadi semuanya sudah beres ada 28 pemain yang kita daftar dan itu sudah dirilis, artinya Guy sudah bisa main. Kalau yang sesuai list berarti setahu kami sudah bisa main, tapi kita lihat perkembangannya ke depan," ujarnya.

Sebelumnya Guy Junior sempat terancam batal tampil di Piala AFC 2019. Sebab dirinya berstatus sebagai pemain naturalisasi, hanya saja ia belum genap lima tahun menjadi pemain naturalisasi di Indonesia.

"Ada beberapa keterangan yang dibutuhkan terkait Guy dan kita terus secara intens berkomunikasi dan melengkapi hal itu dalam beberapa hari terakhir sebelum terbitnya list pemain," terang Wina.

Guy sendiri diketahui baru resmi menjadi warga negara Indonesia pada 2016 lalu. Meski demikian, manajemen PSM Makassar tetap mengupayakan agar mantan pemain Madura United itu membela PSM Makassar di ajang internasional.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%