Liga Indonesia

Legenda Persipura Resmi Arsiteki Tim Sepak Bola Papua di PON XX

Senin, 25 Februari 2019 19:06 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Geisler Muguri/INDOSPORT
Eduard Ivakdalam, legenda Persipura Jayapura. Copyright: © Geisler Muguri/INDOSPORT
Eduard Ivakdalam, legenda Persipura Jayapura.

INDOPSORT.COM - Eks kapten Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam secara resmi ditetapkan sebagai pelatih kepala tim sepak bola putra Papua yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

Keputusan yang ditetapkan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua itu sudah melalui mekanisme dan sejumlah tahapan yang dilaksanakan oleh Asprov, Komite Eksekutif (Exco) dan juga tim independen.

Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena menjelaskan jika berdasarkan hasil penjaringan dan juga seleksi program, pihaknya memutuskan bahwa eks kapten Persipura tersebut sebagai pelatih.

Eduard Ivakdalam juga ditunjuk bersama dengan Priyagung Dani Atmodjo sebagai pelatih tim sepak bola putri, dan juga Daud Arim sebagai pelatih tim futsal.

"Dengan hasil rapat Exco pada tanggal 2 Februari 2019 lalu, sudah diputuskan bahwa untuk pelatih kepala tim sepak bola putra Papua itu akan diemban oleh Eduard Ivakdalam."

"Sepak bola putri itu Priyagung Dani Atmodjo. Sementara tim futsal dilatih oleh Daud Arim dan ketiganya sudah berlisensi," jelas Rocky kepada sejumlah awak media olahraga di Jayapura, Senin (25/02/19).

Selanjutnya, Rocky mengungkapkan jika pihaknya akan meminta kepada para pelatih terpilih tersebut untuk  menyiapkan dan menyampaikan pemaparan program kerja sebelum menggelar pemusatan latihan.

"Karena dunia sepak bola sekarang juga sudah lebih modern dan kami pun sudah melihat ketiganya memiliki kemampuan," ungkapnya.

Sementara itu, Rocky juga meminta kepada eks kapten Persipura dan juga dua pelatih yang sudah terpilih agar segera membuat jadwal terukur dan juga program latihan untuk kemudian di serahkan kepada KONI Papua.

"Kami akan meminta kepada pelatih terpilih ini untuk membuat time schedule dan proses seleksi sampai dengan latihan yang programnya sudah dibentuk nanti, karena secepat mungkin daftar nama atlet sudah harus kita kasih ke KONI," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

18