Liga Indonesia

Marinus Wanewar Jadi Bintang Timnas Indonesia U-22, Ini Pesan Pelatih Persipura

Senin, 25 Februari 2019 13:56 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol Copyright: © PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, menjelma jadi sosok striker tajam di turnamen sepak bola Piala AFF U-22 yang digelar di Kamboja, dengan mencetak tiga gol.

Meski belakangan ini kerap disebut sebagai pemain bengal, namun pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro tetap memuji striker mudanya itu.

Menurut Leandro, Marinus merupakan sosok striker yang ideal dengan postur tubuh yang menunjang dan juga berkarakter pekerja keras.

"Saya lihat Marinus adalah striker yang bagus, postur tubuhnya mendukung, suka kerja dan tidak kenal menyerah," ungkap Leandro kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Senin (25/02/19).

Pelatih asal Brasil ini juga menyebutkan, jika karakter striker seperti seorang Marinus di Indonesia sangat jarang. Dirinya pun yakin dengan kehadiran Marinus akan memberikan dampak positif bagi tim Persipura.

"Dia seorang striker yang oportunis, kita senang dia berada di Persipura dan mudah-mudahan saat dia kembali bisa kerja bagus dan bisa bantu tim dengan tenaganya seperti di timnas," tandasnya. 

Marinus menjadi sosok penting bagi Timnas Indonesia U-22 dan ia sukses mencatatkan dirinya sebagai top skor sementara Piala AFF U-22 dengan 3 gol. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia U-22 Lainnya di INDOSPORT 
 

12