Bola Internasional

Senjata Rahasia Piala AFC, Pemain PSM yang Berpengalaman di Ajang Kontinental (1)

Senin, 25 Februari 2019 19:00 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Penampilan perdana PSM Makassar di Piala AFC tinggal menghitung hari. Klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini akan menantang wakil Singapura, Home United, di laga pembuka Grup H Piala AFC 2019, Rabu (27/2/19).

Sejarah barangkali mencatat PSM baru kali ini tampil di Piala AFC. Bukan pengalaman pertama di ajang kontinental memang, tapi mereka sudah cukup lama menantikan kesempatan ini, yaitu lebih dari sedekade (14 tahun) sejak gagal di Liga Champions Asia 2005.

Alhasil, hampir seluruh pemain dalam skuat PSM akan melakoni debut di kompetisi ini. Bisa dibilang mereka minim jam terbang internasional dan buta kekuatan lawan karena baru pertama kali mentas di Piala AFC.

Namun, tak semua pemain PSM nihil pengalaman. Terdapat beberapa nama senior yang dapat mengajarkan kiat-kiat bermain di ajang kontinental kepada sebagian besar penghuni skuat Juku Eja.

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum pemain-pemain lokal PSM yang pernah mencicipi ajang kontinental (Piala AFC dan Liga Champions Asia).

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%