Liga Indonesia

Persegres Berharap Kembali ke Liga 2

Senin, 25 Februari 2019 21:09 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM Persegres Gresik United pada musim kompetisi yang baru nanti bakal melakoni di Liga 3. Tim berjuluk Kebo Giras ini harus terdegradasi dari Liga 2 musim lalu lantaran tak mampu bersaing dengan sejumlah tim-tim Liga 2 lainnya.

Tapi tunggu dulu, asa dari Kebo Giras ini untuk kembali berkompetisi di Liga 2 belum tertutup sepenuhnya. Hal ini lantaran Komisi Disiplin PSSI, baru saja memberikan hukuman kepada PS Mojokerto Putra tiga musim tak boleh mengikuti kompetisi.

Meskipun belum jelas apakah dengan PS Mojokerto Putra dihukum oleh Komdis, ada klub Liga 3 yang bakal naik secara otomatis ke Liga 2. Persegres tampaknya sudah mempersiapkan diri, hal tersebut dikatakan langsung oleh CEO Persegres Gresik United, Angga Adipermana.

"Alhamdulillah kalau kami bisa kembali ke Liga 2, berarti PSSI menjalankan aturan. Sekarang kami masih persiapan awal, karena kompetisi belum jelas dan belum diketahui," ujar Angga Adipermana kepada INDOSPORT pada Senin (25/02/19).

Angga pun menambahkan jika Persegres sekarang masih mempertahankan sejumlah pemainnya yang kemarin memperkuat tim di Liga 2.

"Kalau kami bisa berkompetisi di Liga 2 lagi kami siap. Pemain yang kami pertahankan ada kurang lebih 50 persen," lanjutnya.

Jika nantinya PSSI mengambil kebijakan bakal menaikkan klub-klub Liga 2 yang terdegradasi ke Liga 3, Persegres sepertinya tidak dapat melenggang dengan mudah.

Sebab beberapa klub yang lain pun pasti mempunyai keinginan yang sama. Beberapa klub Liga 2 yang terdegradasi ke Liga 3 seperti Persegres adalah, wilayah Barat, Persika Karawang, PSIR Rembang dan Persik Kendal. Wilayah Timur, Persigo Semeru FC, Persiwa Wamena, dan Persegres Gresik United sendiri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT