Liga Indonesia

Kisah Haru Persegres Gresik yang Terlempar ke Liga 3

Selasa, 16 Oktober 2018 12:09 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berakhir sudah perjuangan heroik klub sepak bola Persegres Gresik United di Liga 2 musim ini. Tim yang sempat menghiasi persaingan di kompetisi level tertinggi Liga Indonesia itu harus kembali ke titik terbawah setelah terdegradasi ke Liga 3 tahun 2019 nanti.

Hal itu tak lepas dari kekalahan secara head to head dengan PSBS Biak. Sama-sama mengumpulkan 26 poin, Persegres GU harus turun kasta akibat kalah secara produktifitas gol dalam sistem head to head dengan PSBS (menang 2-1 di Gresik tapi kalah 0-4 di Biak).

Padahal, Persegres sudah berjuang sekuat tenaga dalam memburu angka. Meski pada akhirnya, semangat tinggi plus konsistensi meraup tiga angka harus sirna ketika memasuki perhitungan di klasemen.

Pada laga terakhir, Persegres GU memang wajib menang atas klub sepak bola Persigo Semeru FC.

Hal itu lalu dibuktikan, lewat kemenangan 2-1 melalui sepasang gol Obet Rivaldo Yulius di menit 55 dan penalti menit 70, setelah tertinggal lebih dulu oleh lesakan Adam Anis di menit 42 pada Minggu (15/10/18) kemarin.

"Tentu sangat bersyukur atas hasil ini. Meski hasil bagus ini tidak bisa menolong kami untuk lolos dari degradasi," bilang sang pelatih, Sanusi Rahman.

10