Liga Indonesia

Gara-gara Ini Milan Pamit Tinggalkan Arema FC

Senin, 15 Oktober 2018 17:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milan Petrovic, pelatih Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Milan Petrovic, pelatih Arema FC.

INDOSPORT.COM -  Menghilangnya Milan Petrovic dari jajaran pelatih Arema FC menyisakan pertanyaan besar. Pasalnya, pelatih kelahiran Serbia itu meninggalkan tim secara tiba-tiba, kala menemani anak asuhnya ketika berjuang melawan tuan rumah PSM Makassar, Minggu sore.

Ketika menghadapi PSM Makassar, Milan Petrovic seperti biasanya dengan berada di bench pemain di awal pertandingan. Namun, dia lalu menghilang secara tiba-tiba saat laga menuju paruh kedua.

"Coach Milan Petrovic ada urusan keluarga yang harus diselesaikan di negaranya," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Meski begitu, dia tidak bisa menjelaskan lebih detail perihal urusan keluarga yang dimaksud, hingga membuatnya harus meninggalkan klub bola Indonesia berlogo kepala singa itu untuk sementara waktu. 

"Dia pulang ke Slovenia, dan akan kembali melatih tim pada 19 Oktober nanti," sambungnya.

© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Nyaris sepanjang laga, suporter memberikan teriakan kepada Hamka Hamzah. Namun, pemain kelahiran Makassar tersebut menanggapi dinging dan justru menghampiri suporter sekaligus memberikan jersey Arema sebelum turun minum babak kedua. Copyright: Wira Wahyu Utama/Indosport.comNyaris sepanjang laga, suporter memberikan teriakan kepada Hamka Hamzah. Namun, pemain kelahiran Makassar tersebut menanggapi dingin dan justru menghampiri suporter sekaligus memberikan jersey Arema sebelum turun minum babak kedua.

Setali tiga uang, INDOSPORT juga cukup kesulitan mengorek keterangan dari para pemain. Dua penggawa Arema FC hanya melihat sang pelatih pamitan, tanpa menjelaskan apa penyebabnya.

"Gak ngomong apa-apa Mas (saat pamitan). Walau tidak ada Coach Milan, kami tetap menjalankan instruksi sesuai yang diharapkan," ucap striker Arema FC, Ahmad Nur Hardianto.

"Kalau urusan itu, silakan ditanyakan ke manajemen saja, karena kewenangan ada di manajemen soal pelatih," timpal bek kiri andalan Arema FC, Johan Al Farisi mengenai kepergian sang pelatih.

Jika melihat keterangan di atas, penyebab perginya Milan Petrovic bisa jadi memang karena urusan yang sangat penting. Kendati demikian, Arema FC tetap menjalankan program latihan seperti yang sudah disusun, dengan dipimpin oleh para asisten Milan, baik Kuncoro, Singgih Pitono, dan dua pelatih kiper, Yanuar Hermansyah maupun Branislav Radojcic.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Arema Fc Lainnya di INDOSPORT