Liga Indonesia

Piala Presiden dan Harapan Kebangkitan Salah Satu Pendiri PSSI

Senin, 25 Februari 2019 17:42 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Trofi Piala Presiden. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Trofi Piala Presiden.

INDOSPORT.COM - Kota Magelang menjadi satu dari lima venue babak penyisihan Piala Presiden 2019. Stadion Moch Soebroto akan menjadi arena pertarungan empat tim di Grup C yakni PSIS Semarang, PSM Makassar, dan Kalteng Putra.

Penunjukkan Kota Getuk sebagai salah satu host disambut baik masyarakat termasuk Askot PSSI Magelang. Gelaran Piala Presiden di Magelang diharapkan menjadi motivasi untuk kebangkitan tim sepak bola lokal, PPSM Magelang.

Tim sepak bola berjulukan Macan Tidar itu masih terjerembab di kompetisi Liga 3, atau kasta terendah kompetisi sepak bola di Tanah Air. Padahal sejatinya PPSM memiliki basis suporter yang lumayan besar.

"Ya (penunjukkan tuan rumah) ini jadi hal yang positif bagi kami. Artinya bisa menambah semangat, dan memacu motivasi PPSM untuk bangkit dan mengikuti kompetisi."

"Karena selama ini kan masih tidur," ungkap Sutikno, Sekretaris Askot PSSI Magelang, saat berbincang dengan awak portal berita olahraga INDOSPORT, Senin (25/02/19).

Seperti diketahui, PPSM Magelang merupakan salah satu dari tujuh pendiri PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) bersama Persija Jakarta, Persis Solo, Persib Bandung, PSIM Jogjakarta, Persebaya Surabaya dan PSM Madiun.

Tim sepak bola yang berdiri tahun 1925 itu awalnya bernama Indonesische Voetbal Bond Magelang (IVBM).

Namun, hingga saat ini memang belum banyak prestasi yang dihadirkan tim kebanggaan masyarakat Kota Magelang itu. Sekalipun saat ini memiliki stadion bertaraf nasional yakni Stadion Moch Soebroto, setelah sebelumnya bermarkas di Stadion Abu Bakrin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM