Bola Internasional

PSM Makassar Main di Piala AFC, Ferdinand Sinaga Tekankan Mentalitas

Senin, 25 Februari 2019 20:56 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bermain di Singapura, penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, berambisi mendapatkan tiga poin. Berlaga di kandang Home United dalam laga perdana AFC Cup 2019 grup H zona ASEAN, Rabu (27/02/19) pada pertengahan pekan ini, Ferdinand menganggap tiga poin akan menjadi penting untuk menjadi jalan pembuka untuk menjadi juara grup.

Ferdinand berharap agar PSM Makassar pulang ke Indonesia dengan membawa tiga poin. Hal itu dianggap penting untuk membuka jalan meraih target juara grup.

"Target kami tiga poin pertama. Itu sangat penting bagi PSM, untuk memudahkan perjalanan kami di AFC Cup selanjutnya," ujar The Dragon julukan Ferdinand Sinaga, Senin (25/02/19).

Ferdinand dkk sendiri saat ini diketahui sudah berada di Singapura. Sore tadi, mereka juga berkesempatan berlatih di Stadion Jalan Besar, atau venue yang bakal digunakan melawan Home United nanti.

Dalam latihan pengenalan lapangan tadi, Ferdinand mengakui jika timnya perlu beradaptasi dengan rumput sintetis. Sebab, markas Home United itu tidak menggunakan rumput alami seperti kebanyakan stadion di Indonesia.

"Agak sedikit berbeda karena kita biasa bermain di rumput alami. Sekarang kita mau main di rumput sintetis, tapi itu bukan suatu kendala untuk menampilkan yang terbaik," tambahnya.

Kendari demikian, jebolan Timnas Indonesia ini mengatakan bahwa sekalipun bermain di lapangan nonalami, PSM harus tetap fokus. Terutama soal mentalitas bertanding di kompetisi internasional.

"Besok kita main sama-sama di lapangan sintetis, masih tetap satu atap. Jadi besok itu soal siapa yang siap dan bagaimana mental untuk memberikan kemenangan," tutup Ferdinand Sinaga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT