Liga Indonesia

Pulihkan Cedera, Bek Muda Sriwijaya FC Pilih Latihan Bareng Borneo FC

Senin, 25 Februari 2019 23:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang bertahan Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan, kini berangsur pulih pasca operasi lutut beberapa waktu lalu. Kini dia mulai berlatih di lapangan hijau. 

Namun, bukan bersama Laskar Wong Kito ia berlatih, melainkan bersama klub Liga 1, Borneo FC. Muncul pertanyaan apakah ini menjadi sinyal ia bakal meninggalkan SFC?. 

Ichsan sendiri menegaskan, jika latihan bersama Borneo FC karena tim tanah kelahirannya saat ini tengah libur. Sementara ia butuh latihan untuk mempercepat proses penyembuhan.

"Sebenarnya sejak awal Piala Indonesia melawan USU Medan lalu saya sudah ingin bergabung dengan tim SFC. Namun belum bisa karena saya masih harus menyelesaikan pemulihan cedera hingga 100 persen dan sesuai jadwal memang baru di pertengahan Februari ini," jelasnya. 

Saat leg kedua babak 16 besar melawan Madura United kemarin Kurniawan datang secara langsung ke Palembang untuk mendukung rekan-rekan yang lain. 

“Saat itu saya juga belum mendapat izin bermain karena masih dalam pemulihan sementara laga resmi pasti berbeda dengan latihan,” jelasnya. 

Namun, sekarang ia sudah mendapatkan izin dari dokter untuk melakukan latihan ringan.

“Sekarang saya sudah diperbolehkan berlatih, namun karena SFC tengah libur maka saya berlatih bersama di Borneo FC. Saat ini status saya masih pemain SFC dan saya juga masih terikat kontrak serta belum meminta surat keluar. Intinya saya ingin menjaga kebugaran dan berlatih usai istirahat cukup lama karena cedera kemarin,” tegasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

77