Bola Internasional

Rooney Klaim Ronaldo Lebih Layak Terima Ballon d’Or 2018

Senin, 25 Februari 2019 21:11 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Rooney dan Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Rooney dan Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney mengklaim Cristiano Ronaldo sebenarnya lebih layak menerima Ballon d’Or 2018 ketimbang Luka Modric.

Kemenangan Modric tahun lalu sudah diprediksi banyak kalangan. Ia berhasil memutus dualisme Ronaldo dan Lionel Messi yang meraih penghargaan tersebut dalam satu dekade terakhir.

"Luka Modric adalah pemain yang fantastis," kata Rooney kepada situs berita sport, Give Me Sport. "Bagi saya, caranya memberi umpan dan cara dia bergerak dengan bola sangat bagus. Dia pemain fantastis.”

Menurut Rooney, Modric bukanlah pemain yang memiliki kemampuan berlari dengan cepat. Namun, ia sangat gesit dan berlari melewati para pemain lawan.

"Saya tidak berpikir dia pemain terbaik di dunia tetapi apakah dia layak disebut begitu tahun lalu? Tentu saja. Dia memiliki tahun yang hebat bersama Real Madrid dan juga dengan Timnas Kroasia,” ungkapnya.

"Saya pikir jika itu adalah pilihan pemain, saya akan memilih Cristiano Ronaldo. Tetapi jelas, saya tidak membenci Luka Modric. Dia (Modric) memenangkannya sehingga dia pantas mendapatkannya," tutup Rooney.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%