Bola Internasional

Usai Pensiun, Wayne Rooney Akan Banting Stir Jadi Petani?

Senin, 25 Februari 2019 15:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Sport Bible
Rooney dikabarkan akan menjadi petani jika pensiun nanti Copyright: © Sport Bible
Rooney dikabarkan akan menjadi petani jika pensiun nanti

INDOSPORT.COM – Banyak dari pemain sepak bola profesional memiliki rencana untuk menjadi staf atau sebagai pelatih di sebuah klub, namun berbeda dengan Wayne Rooney.

Mantan bintang Manchester United yang kini merumput bersama DC United itu dikabarkan akan banting stir menjadi seorang petani jika ia memutuskan untuk pensiun kelak.

Disadur dari laman Daily Star, tampaknya Rooney telah mengajukan permohonan untuk membangun tempat untuk menyimpan traktor dan tumpukan jerami di rumah besarnya di Cheshire yang bernilai 20 juta poundsterling (Rp360 miliar) untuk persiapan dirinya menjadi seorang petani.

Tempat yang berupa sebuah gudang berbingkai baja setinggi enam meter ini dikabarkan digunakan untuk menyimpan peralatan dan mesin pertanian miliknya.

Kabar yang beredar juga mengklaim Rooney telah mempekerjakan perusahaan pengembang properti bernama Brighouse Homes untuk meminta izin kepada Cheshire East Council untuk mewujudkan rencananya.

"Bangunan yang diusulkan adalah untuk menyimpan mesin dan peralatan yang terkait dengan pemeliharaan lahan pertanian, seperti traktor dan juga sebagai gudang jerami ketika diperlukan,” tulis keterangan izin tersebut.

Akan tetapi, ada kemungkinan juga bahwa bertani akan dijadikan sebagai hobi bagi pemain asli Inggris tersebut, karena Rooney pernah menyatakan keinginannya untuk bekerja di manajemen klub pada 2017 silam.

"Saya merasa memalukan memiliki pengetahuan tentang sepakbola dan meninggalkannya begitu saya pensiun. Maka saya akan menyelesaikan kewajiban saya sebagai pemain dan ingin masuk ke dalam manajemen klub,” jelas Rooney.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%