Liga Indonesia

Vennard Hutabarat Sebut Nama yang Cocok untuk Ketum dan Sekjen PSSI

Senin, 25 Februari 2019 14:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Vennard Hutabarat Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Vennard Hutabarat

INDOSPORT.COM - Mantan pemain futsal nasional Indonesia, Vennard Hutabarat mencetuskan satu nama calon Ketua Umum (Ketum) PSSI yang pas menurutnya guna menggantikan Edy Rahmayadi serta nama yang pantas menjadi Sekjen PSSI. 

Ditemui saat acara nobar Manchester United vs Liverpool yang digelar oleh First Media dan beIN Sports pada Minggu (24/02/19) di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Veve, sapaan akrab Vennard, menyebutkan nama Erick Thohir pantas untuk menjabat menjadi ketum PSSI.

"Kalau saya sebenernya sih ngeliat dari jaminan yang profesional aja ya. Artinya bukan dari instansi pemerintahan yang lebih cocok kalau saya lihat sih Erick Thohir, jika memang dia mau mengurus organisasi," tutur Vennard.

Sebelumnya, Exco PSSI memang telah memastikan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). KLB nanti tak ditampik untuk memilih sosok Ketua Umum PSSI yang baru.

Selain itu, eks pemain Persija ini juga mengatakan bahwa siapapun yang akan duduk di kursi tersebut tidak masalah, asalkan memang kepentingannya untuk memajukan sepak bola Indonesia dan bekerja totalitas, tidak melakukan rangkap jabatan. 

Kendati demikian Veve menilai jika selama ini fenomena yang terjadi di PSSI setiap ketua hanya dijadikan sebagai simbol. Kemudian yang mengurus semuanya dari mulai mulai kompetisi hingga aturan yakni Sekjen. 

Veve pun menyebut nama komentator sekaligus pengamat sepak bola Indonesia, Tommy Welly cocok menjabat sebagai sekjen PSSI. 

"Mulai sekarang siapapun yang jadi kalau dia memang harus terpilih, dia harus memilih sekjen yang benar-benar mengerti dan sudah khatam dengan sepak bola. Jika yang saya lihat yang benar-benar bisa adalah Tommy Welly," papar Veve.

Ia menilai jika sosok pengamat sepak bola nasional ini sudah sangat kenyang dengan organisasi. Veve melihat jika Towel merupakan orang yang bersih, tegas, dan terbebas dari segala sesuatu yang negatif dan cocok sebagai wakil PSSI. 

Penulis: Neneng Astrianti

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT