Liga Inggris

Bukan Pogba, Ini Pemain Terbaik Manchester United Menurut Lukaku

Selasa, 26 Februari 2019 12:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© The Sun
Selebrasi Pemain Manchester United, Romelu Lukaku Copyright: © The Sun
Selebrasi Pemain Manchester United, Romelu Lukaku

INDOSPORT.COM - Pesepak bola Romelu Lukaku punya penilaian tersendri terhadap timnya. Dia tak ragu menyebutkan nama Luke Shaw sebagai pemain terbaik Manchester United musim ini.

Man United belakangan sedang menikmati kebangkitan bersama pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Menjalani 14 pertandingan, The Red Devils mampu meraih 11 kemenangan, dua kali imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan.

Marcus Rashford, Paul Pogba, serta Anthony Martial menjadi sorotan dan dipuji karena mampu tampi gemilang dan mengangkat perfoma Setan Merah.

Namun, hal itu sepertinya tidak berlaku di mata Lukaku. Pemain tim nasional Belgia ini lebih menyukai kinerja lini pertahanan Man United saat ini.

Lukaku merasa para pemain bertahan Man United tampil lebih baik sehingga mereka bisa menahan gempuran-gempuran dari tim lawan.

Buktinya, Man United mampu mencatatkan empat clean sheet dalam lima laga terakhir, termasuk saat menahan imbang tim pengusung gaya menyerang dan produktif sekaliber Liverpool.

Lukaku menyebutkan bahwa Shaw adalah satu bek yang memainkan peranan penting untuk menjaga peluang Man United bersaing di posisi empat besar Liga Primer Inggris 2018/19.

"Semua orang berbicara tentang cara menyerang yang bagus, tapi kami juga bertahan dengan sangat baik. Luke Shaw telah menjadi pemain terbaik Man United musim ini bagi saya," kata Lukaku dikutip dari Mirror.

Selain itu, mantan pemain Chelsea tersebut juga tak meragukan kualitas David De Gea di bawah mistar gawang Manchester United.

"Ashley Young terus bermain konsisten dan De Gea adalah kiper nomor satu di dunia," tegas Lukaku.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM