Liga Inggris

Pertahanan Kokoh, Manchester United Tak Perlu Pakai Kiper Lagi?

Selasa, 26 Februari 2019 08:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Situasi duel udara Manchester United melawan Liverpool Copyright: © GettyImages
Situasi duel udara Manchester United melawan Liverpool

INDOSPORT.COM - Legenda Inggris, Alan Shearer, memuji tiga pemain Manchester United setelah menahan imbang Liverpool 0-0 di Stadion Old Trafford, Minggu (24/2/19).

Dalam laga tersebut, Man United sejatinya tidak dalam kondisi yang baik lantaran pelatih Ole Gunnar Solskjaer terpaksa menghabiskan tiga pergantian pemain di babak pertama.

Hal itu dilakukan menyusul tumbangnya tiga punggawa Man United. Ander Herrera, Juan Mata, dan Jesse Lingard akhirnya ditarik keluar lapangan lebih cepat.

Namun, kondisi tersebut tetap saja gagal dimanfaatkan oleh Liverpool. Skuat asuhan Jurgen Klopp ini malah tampil melempem.

Sepanjang pertandingan, Liverpool nyaris tidak bisa membuat peluang yang mengancam gawang David De Gea. Shearer bahkan meledek kubu Merseyside bermain sangat 'datar', sehingga Man United dinilainya bisa bermain tanpa kiper.

"Sisi Klopp bermain sangat buruk. Tim tuan rumah bahkan bisa bermain tanpa kiper," kata Shearer dikutip dari The Sun.

Selain itu, legenda Newcastle United ini juga menyebutkan tiga pemain yang tampil impresif di laga melawan Liverpool, yakni Luke Shaw, Chris Smalling, dan Victor Lindelof.

"Man United bertahan dengan sangat baik. Saya pikir Shaw adalah man of the match. Smalling dan Lindelof juga selalu menjaga Mo Salah dan tidak pernah memberinya ruang untuk menendang ke gawang," pungkas Shearer.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%