Bola Internasional

Manchester United Rayakan Ulang Tahun Park Ji-sung

Senin, 25 Februari 2019 21:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United tidak melupakan salah satu mantan pemain terbaiknya yang kini sudah pensiun, Park Ji-sung. Pihak klub pun turut mengucapkan selamat ulang tahun untuk Park yang ke-38.

“Pria ini tidak pernah berhenti berlari. Semua di Manchester United mendoakan yang terbaik untuk Park Ji-sung,” demikian bunyi ucapan selamat yang diunggah di media sosial klub.

Menjadi seorang legenda tentu membuat Park begitu dihormati oleh para suporter dan juga para penggiat sepak bola dunia, terbukti dari banyaknya respons positif yang masuk ke kolom komentar Twitter Manchester United.

“Pemain yang hebat dan selalu bermain bagus. Dia mencetak gol-gol luar biasa di pertandingan besar melawan Arsenal, Chelsea, Liverpool, AC Milan. Penampilannya di semifinal Liga Champions 2008 melawan Barcelona tidak akan terlupakan,” ucap salah satu warganet.

Saengil chukha hamnida, Park,” tulis warganet lainnya dalam bahasa Korea yang artinya ‘Selamat Ulang Tahun’.

Pemain asal Korea Selatan tersebut lahir pada 25 Februari 1981 dan mulai mengawali karier seniornya sebagai pesepak bola bersama Kyoto Purple Sanga di Jepang pada tahun 2003.

Ia sempat merumput di PSV Eindhoven sebelum akhirnya direkrut ke Manchester United dan sukses menjadi salah satu pesepak bola yang mengharumkan nama Asia di Eropa.

Kini ia mengabdi sebagai duta besar Manchester United yang bertugas mempromosikan klub di berbagai acara penting. Park menetap di Inggris bersama istri cantiknya yang juga mantan penyiar berita olahraga, Kim Min-ji, dan dua buah hati mereka.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM