Bola Internasional

Kisah Lucu Marinus Wanewar yang Buat Indra Sjafri Tertawa Terpingkal

Selasa, 26 Februari 2019 10:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Marinus Wanewar (tengah) melakukan duel udara dengan pemain Vietnam. Copyright: © PSSI
Marinus Wanewar (tengah) melakukan duel udara dengan pemain Vietnam.

INDOSPORT.COM - Memiliki perawakan badan besar dan wajah sangar, striker Timnas Indonesia U-22 Marinus Wanewar tentu menjadi momok mengerikan.

Namun siapa sangka, pemain sepak bola Indonesia asal Papua ini tenyata memiliki hati yang lembut dan kepribadian yang lucu.

Ya, Marinus dinilai menjadi sosok pemecah keheningan dalam tubuh Timnas. Tingkah pola dirinya yang lucu kerap mengundang gelak tawa Timnas Indonesia.

Hal ini diutarakan langsung oleh dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi. Dokter yang kerap disapa Papi ini mengatakan ada tingkah lucu dalam tubuh besar Marinus.

"Marinus itu paling lucu di tim. Ada saja tingkahnya yang buat tertawa. Dia (Marinus) wajah sangar tapi hati melow," ucap Papi dalam bincang santai dengan awak media termasuk INDOSPORT di Kamboja.

"Saya bilang kedia kau punya wajah harus terus senyum, mau lawan kasih apa kau harus senyum. Tapi kalau saat kejar bola ke kiper kau kasih muka seram untuk kiper takut," tambah Papi. 

"Marinus juga kalau punya suara kecil sekali. Badan besar namun kalau bicara pelan. Tapi dia anak baik sekali," beber Papi.

Tak sampai di situ, Papi juga menambahkan bahwa ada satu ketika Marinus membuat Indra Sjafri selaku pelatih tertawa terpingkal. 

"Pernah satu waktu Coach Indra tanya ke dia, Marinus kau punya badan besar? Kamu suka makan daging ya?," ucap Papi menirukan pertanyaan Indra Sjafri.

"Iya coach saya suka daging, kalau suka tulang saya anjing," timpal Marinus.

Kini cerita Marinus mungkin akan bertambah panjang. Terlebih bila dia mampu membawa Skuat Garuda Muda menang di final Piala AFF U-22.

Marinus dan kolega akan berlaga di babak final. Di mana akan menantang Thailand di babak final malam nanti.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT