Liga Inggris

Menang atas Chelsea, Mourinho Tuding Man City Pengaruhi Wasit

Selasa, 26 Februari 2019 12:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menuding Manchester City berusaha mempengaruhi keputusan wasit dalam kemenangan atas Chelsea di final Piala Liga Inggris.

Man City berhasil meraih trofi pertama musim ini berkat kemenangan 4-3 melalui adu penalti di Stadion Wembley. Saat itu, Mourinho sedang menjadi komentator untuk stasiun televisi DAZN.

Pelatih Portugal itu awalnya sempat memuji pasukan Pep Guardiola, namun belakangan dia justru menuding Man City berupaya mempengaruhi wasit yang memimpin pertandingan.

"Man City adalah tim yang tahu segalanya. Mereka tahu bagaimana mengeksploitasi semua hal-hal kecil dalam permainan. Mereka tahu bagaimana mengendalikan bola,” ungkapnya seperti dikutip dari Manchester Evening News.

“Saat terjadi pelanggaran, beberapa pemain Manchester City, sekitar tiga atau empat orang, selalu berada di sekitar wasit dan berusaha mempengaruhi keputusan untuk mengeluarkan kartu atau tidak,” pungkasnya.

Meski terlihat sepele, Mourinho menganggap perhatian sampai ke hal-hal kecil seperti itu membuat Man City menjadi salah satu tim terbaik di kancah sepak bola Eropa.

Mourinho kini menjadi pengamat sepakbola setelah dipecat oleh Man United pada Desember lalu. Selain tampil di siaran televisi Eropa, ia juga tampil sebagai komentator pada acara olahraga di Qatar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%